Pages

Rabu, 13 Agustus 2014

Cara membuat blog yang keren untuk usaha profit

Memiliki blog pribadi tentu menyenangkan. Kamu bisa bikin tulisan apa aja di sana dan dibaca banyak orang. Serasa jadi seleb kan? Banyak blogger yang sudah tahu cara membuat blog yang keren, membuat tulisan mulai dari artikel, tips, tulisan ilmiah, script film atau sinetron, news, resep masakan, semua yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, cerita pendek, puisi, karya sastra, sampai diary.
Sebelum kita kenal sebagai blog dulunya web log, atau tulisan semacam online jurnal atau online diary yang dimuat di web.Tulisan biasanya disusun secara kronologis, tulisan yang paling baru letaknya teratas. Sekarang telah berkembang, ada ruang untuk comment pengunjung. Sesungguhnya hanya satu keahlian yang kamu harus punya kalau pengen nge-blog atau jadi blogger, kamu Cuma harus bisa menulis. Kalau masalah tekhnis seperti bagaimana membuat blog yang keren itu bisa dipelajari sambil jalan.

Nge-Blog bisa jadi profesi
Sebelum membuat blog kamu harus menemukan alasan dulu kenapa kamu harus bikin blog. Karena, pada perkembangannya banyak loh orang yang sukses dari menjadi blogger. Kedengarannya seperti nggak mungkin ya? Awalnya kamu mungkin cuma pengin-penginan aja, biar dibilang nggak ketinggalan jaman. Blog kamu hanya berisi curhatan-curhatan kamu, baris-baris naratif yang kamu temukan dari roman-roman picisan atau copas artikel-artikel punya orang, atau bahkan hanya berisi lirik lagu-lagu yang kamu suka.

Cobalah untuk berkunjung ke blog orang lain, lalu temukan inspirasi untuk membuat blog kamu lebih keren.Karena, ada juga loh orang yang rajin menulis (tentunya tulisan-tulisan yang bagus dan berkualitas), menjadi sukses nge-blog. Sukses dalam arti mendatangkan uang. Dan pada akhirnya, malah menekuni bidang ini. Bagaimana bisa ya? Bisa kok. Kalau traffic di blog kamu lumayan besar (banyak pengunjung), maka kamu punya peluang menjadi seorang blogger, fulltime! Nah kamu tinggal cari tahu tuh bagaimana caranya buat naikin traffic di blog kamu nanti.

Cara membuat blog yang keren agar mendatangkan uang
Mulai dengan menulis hal-hal yang “dicari” orang. Kamu bisa bayangkan berapa banyak orang yang surfing di internet setiap harinya. Apa yang mereka cari? Ya, informasi. Nah kalau kamu ingin blog kamu keren (tidak hanya secara tampilan), tapi juga content nya harus terus kamu update, dengan menulis hal-hal yang dibutuhkan orang. Informasi yang berguna, tulisan yang berkualitas. Awalnya kamu mungkin bisa copas dari orang, tapi lama-kelamaan kamu akan bisa menemukan bahasa ungkapmu sendiri.
Ketika traffic di blog kamu sudah mulai bagus, kamu tinggal menyediakan space untuk iklan. Iklan inilah nanti yang akan mendatangkan keuntungan materi buat kamu. Kalau kamu mau belajar, banyak kok tutorialnya di internet. Asik kan kalau bisa bekerja tanpa harus terikat waktu dan tempat? Kamu bisa tuh jadi bos buat diri kamu sendiri. Selain keuntungan materi, kamu juga sudah berbagi manfaat untuk orang banyak yang membutuhkan informasi dari tulisan-tulisan kamu. Selamat mencoba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar